Model Rumah Idaman, Desain Rumah Idaman

Bahasan mengenai model rumah idaman kali ini akan membantu kalian untuk mencari rumah sesuai dengan yang diinginkan. Karena model rumah harus sangat diperhatikan agar rumah yang didiami bisa nyaman dan enak dihuni. Rumah tidak hanya diperlukan besar dan mahal, tetapi bagaimana cara kita menata rumah baik interior maupun eksterior supaya rumah bisa dimanfaatkan secara maksimal agar yang awalnya biasa bisa memberikan kesan yang elegan dan mewah. Selain itu manfaat dari menata rumah juga untuk penggunaan secara maksimal, jangan sampai ada ruang yang tidak terpakai hanya karena salah konsep model rumah. Berikut macam-macam model rumah idaman yang banyak diminati.


Desain dari rumah idaman

Berikut beberapa tips model rumah idaman:
  1. Tentukan konsep rumah yang akan dibeli atau dibangun, karena penentuan konsep rumah adalah langkah awal untuk menentukan langkah selanjutnya. Konsep rumah juga banyak seperti rumaah minimalis, rumah sederhana, rumah tradisional, rumah berjenis klasik dan modern.
  2. Tahap selanjutnya adalah memilih konsep. Jadi misalkan anda memilih minimalis, harus tahu bagaimana caranya menata ruang, memilih warna cat serta pemilihan lantai agar terlihat besar dan luas. Rumah sederhan, anda harus bisa membuat rumah yang sederhana namun mempunyai cirri khas dari kesederhanaan itu sendiri. Rumah tradisional, anda membutuhkan bahan-bahan yang bersifat tradisional dan juga termasuk furniturnya. Rumah klasik, mempunyai kesan yang berbeda dari yang lain serta mewah disetiap ruang rumah.
  3. Untuk bagian interior juga harus mempertimbangkan konsep dan pemilihan rumah yang telah dilakukan. Jangan sampai desain interior tidak sesuai dengan model rumah idaman
  4. Bagian eksterior inilah yang membutuhkan tingkat kreatifitas yang tinggi, dimana kalian harus bisa menyelaraskan bagian interior dan eksterior. Jangan sampai kedua bagian ini rusak karena tidak memperhatikan masing-masing bagiannya. Bagian eksterior mencakup bagian luar dari rumah sedangkan bagian interior mencakup seluruh bagian dalam rumah.
Dari semua model rumah idaman diatas, ada salah satu rumah yang sedang menjadi favorit. Karena rumah ini memberikan keindahan tersendiri dari gaya rumah Eropa. Model rumah idaman minimalis yang menjadi salah satu trend rumah masa kini. Berikut ciri dari rumah minimalis.

Ciri dari model rumah idaman
Lantai
Lantai adalah salah satu bagiaan vital dari rumah. Pilihlah lantai sesuai dengan konsep awal rumah minimalis. Suaikan dengan konsep dan tentunya budget anda.

Atap
Kalau pemilihan atap sesuai dengan keinginan. Akan tetapi rumah minimalis harus beratap tinggi, karena akan memberikan kesan rumah yang besar dan luas.
 
Pagar
Rumah minimalis identik dengan pagar. Warnanya pun hitam atau gelap, pagar merupakan sesuatu yang penting. Karena dengan pagar lebih aman.
Furniture
Peralatan tentunya juga harus disesuaikan dengan rumah. Jangan sampai kebanyakan barang yang tidak sesuai akan terlihat bingung.
 
Cat
Pada bagian eksterior akan lebih baik dikasih warna netral namun untuk bagian interior diberi warna terang agar terlihat lebih luas.Itulah ciri-ciri dan desain dari model rumah idaman yang dapat saya bagikan untuk anda, semoga dapat memberikan inspirasi dalam memilih rumah.

0 Response to "Model Rumah Idaman, Desain Rumah Idaman"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *