Model Rumah Minimalis Sederhana Yang Terlihat Modern

Rumah minimalis menjadi rumah idaman para penghuni. Walaupun rumah minimalis itu sebenarnya kecil, namun hasil manipulasi arsiteknya selalu berhasil membuat rumah minimalis terkesan besar dan luas. Alasan inilah menyebabkan mereka yang ingin membangun atau membeli rumah lebih memilih model rumah minimalis.
Rumah minimalis biasanya di bangun pada lahan yang tidak begitu luas namun selalu tampak luas. Kebanyakan rumah minimalis menggunakan pintu dan jendela yang besar dan lebar, hal ini menyebabkan rumah minimalis terlihat luas dari luar. Dan hampir semua rumah minimalis tidak dilengkapi dengan ornamen ukir. Yang paling menjadi ciri khas rumah minimalis adalah tidak adanya sekat yang menonjol pada setiap ruangan. Rumah minimalis sendiri berarti dari segi eksterior rumah dengan garis simetris yang tegas. Pada rumah model minimalis garis menjadi elemen yang sangat dominan.

Model rumah minimalis sederhana modern



Banyak yang menginginkan rumah bergaya minimalis namun tidak mengetahui apa itu model rumah minimalis? Model rumah minimalis adalah rumah yang umumnya di bangun di atas lahan yang tidak terlalu luas dengan garis geometris yang tegas.
Model rumah minimalis yang banyak diminati adalah model rumah minimalis modern yang mengendepankan konsep yang simpel namun tetap bergaya modern dan berkelas. Selain itu, arsitektur rumah model ini cenderung lebih hemat dan tetap memiliki kesan mewah. Model rumah seperti ini tidak memakan banyak biaya dalam segi anggaran. Bagian rumah yang paling menonjol dari tipe ini adalah bagian teras rumahnya yang sederhana dan bentuk atap yang elegan.
Selain itu, rumah dengan gaya minimalis juga memiliki penataan dan dekorasi interior ruangan yang elegan. Namun untuk rumah minimalis, pemilihan interior tidak boleh sembarangan harus menyesuaikan konsep minimalis yang sudah di tentukan. Dalam memilih desain interior, anda harus memperhatikan pemilihan furniture, cat, penerangan dan lampu serta hiasan.

Untuk pemilihan furniter ruangan, pilih yang tidak menggunakan banyak ornamen. Dan bagian cat, pilih cat dengan warna elegan untuk warna utama dikombinasikan warna aksesn. Dan letakkan sebuah cermin besar pada bagian ruang tamu agar terkesan ruangan itu terlihat luas dan juga bisa sebagai hiasan ruangan. Agar nuasna minimalisnya makin terasa letakan rak buku serta figura foto pada ruang tamu.
Dari segi interior rumah minimalis bisa dijelaskan dengan dua konsep. Yang pertama adalah penggunaan ornamen interior yang tidak rumit. Tidak pernah ada penggunaan ornamen ukiran untuk rumah bergaya minimalis. Dan kedua, rumah minimalis selalu terlihat terbuka. Ruangan pada rumah minimalis sellau tampak luas karena tidak adanya batasan untuk sekat.

Dalam penataan ruangan pada rumah minimalis, and aharus cerdas dan bisa memanfaatkan kondisi dan keadaan ruangan. Bila rumah minimalis menggunakan sekat, tentu akan memngalangi pandnagan dan kesan sempit akan jelas tergambar pada ruangan tersebut. Tidak hanya bagian luar yang harus dimanipulasi, pada bagian dalam juga rumah minimalis harus pintar-pintar di akali. Keseimpulannya, Rumah minimali harus menekankan kenyamanan pada penghuninya dengan segala keterbatasannya.
Itulah informasi mengenai model rumah minimalis yang saat ini banyak di minati oleh pasar. Dalam membangun rumah minimlis tentu tidak boleh sembarangan jika anda menginginkan hasil yang memuaskan. Menggunakan jasa arsitek bisa anda lakukan jika anda memiliki dana berlebih. Namun jika tidak, anda bisa mencari berbagai referensi untuk model rumah minimalis serta desain interior dan eksteriornya melalui internet.
Sekian informasi dari kami, semoga artikel ini bisa membantu anda dalam membangun rumah minimalis anda bersama pasangan. Rumah minimalis adalah rumah sederhana yang pengemasannya sedikit agak memerlukan kreatifitas agar terlihat mewah dan megah.

0 Response to "Model Rumah Minimalis Sederhana Yang Terlihat Modern"

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *